3 Days Family Trip

Ceritanya salah satu blogger terkenal tanah air (wkkk) dan keluarganya berkunjung ke tempat kami yang sempit ini. Kami hanya sempat bersama selama 4 hari saja, yang mana hanya sempat 3 hari dipakai buat jalan-jalan. Sempat bingung bawa keluarga untuk putar-putar Belanda dan Jerman. Hasilnya seperti ini:

Day 1

Jemput keluarga Mbak Sera di Rotterdam dimana mereka sebelumnya menginap. Sampai sana baru siang karena perjalanan kami dari ujung Timur Belanda ke ujung Barat Belanda. Pilih-pilih tujuan jalan-jalan, akhirnya diputuskan saat mobil sudah dalam kemacetan kota kalau kita ke kastil De Haar di daerah Utrecht. FYI kastil dan museum di Belanda ini rata-rata berbayar. 🙁

Day 2

Hari esoknya keluarga istirahat dulu ceritanya. Besoknya baru jalan lagi sorenya karena paginya harus ketemu dosen dulu. Kemana? Muenster, Jerman. Kota yang agak menarik dikunjungi dengan jarak tempuh yang hanya sejam perjalanan. Akhirnya malah nyangkut di toko diskonan. Hahah..yang penting udah touch down Jerman. :p

Day 3

Hari penuh terakhir kami putuskan ke Giethoorn dan Ochtrup. Giethoorn adalah desa wisata yang isinya kanal. Tidak ada jalan yang cukup untuk dilewati mobil di dalamnya. Transportasi menggunakan kapal kecil dan sepeda. Harga sewa kapal: 17,5 Euro/jam. Ada yang 15 Euro lebih di dalam lagi dan 25 Euro yang tokonya di depan. Pilih-pilih dulu saja. Worth the money sih, apalagi kalau bawa anak-anak, dan 1 kapal muat untuk 2 keluarga kami.

Selesai naik kapal, lanjut ke Ochtrup. Ceritanya Mbak Sera mau beliin titipan orang-orang kantornya, tapi berhubung sampai sana jam 5 sore, tinggal 1 jam toko-toko buka. Habis itu, besok paginya habis sahur mereka langsung berangkat ke arah barat lagi buat lanjut jalan-jalan.