Bali – Day 1

Halo, saya dan suami baru pulang honeymoon ke Bali. Kami pergi ke Bali dari tanggal 10 Desember 2015 – 14 Desember 2015.

I will tell you the first day.

Kami naik Lion Air jam 04.35, sampai di Bali jam 07.20 waktu sana. Penerbangan pagi dan saya baru tidur 2 jam, jadilah sepanjang perjalanan molor terus tiada henti. Tiba-tiba sudah sampai Bali saja, dan masih ngantuk.

Yeee, umur sudah 25 tahun, tapi saya baru pertama kali ini ke Bali. Hahahaha..
Sampe di Ngurah Rai, masih terkantuk-kantuk, saya langsung happy pas lihat ada gapura khas bali nan cantik menyambut kedatangan kita berdua. I am really excited!!!

Kita di Bali rental motor, motornya langsung dianter ke bandara. Harga rental motornya cukup murah sih, only Rp.50.000/hari plus biaya anter ke bandara Rp. 10.000. Yang nyetir adalah suami saya, katanya motor “Vario Techo 2012” ini enak dan nyaman banget digunakan. It’s considered murah sih menurut suami, setelah dia surfing2 di internet.

Dari bandara, kami langsung ke hotel dulu untuk naruh barang, untung-untung bisa check in duluan. Kami menginap di Hotel Fave Umalas. Dari segi lokasi, hotel ini agak jauh dari bandara, kira-kira 12-15 km kali yah. Tapi deket dengan Seminyak, trus resto2 ternama dunia ada di sekitar hotel ini. Untuk harga, kami dapat harga Rp.200.000/night, murah kan??? Waktu itu lagi ada diskon di tiket.com untuk top 30 hotel diskon Rp. 100.000/night. Untuk fasilitas bagus, standar hotel budget, ada air panas, wifi, tv kabel, ADA BALKON. Trus yang enak disini ada kolam renang, jarang-jarang hotel budget ada kolam. Untuk staff ramah khas orang Bali.

Dari hotel, kami langsung makan pagi di dekat hotel. Makan nasi plus lauk pauk kayak warung tegal tapi versi bali dan upgraded. Untuk harga, makan berdua Rp. 35.000 udah pakai es teh manis.

Ini iternari hari pertama kami :
1. Art Center
There is nothing to see there sih. Disana bagus untuk foto2, kami lihat ada 2 couples kyk sedang foto prewed (suit suit). Kekurangan disini, WC nya ngk enak, air nya terlalu kecil.

Tiket : Gratis

smallDSC02186

2. Museum Bali
Di Museum Bali ada 5 bangunan, masing-masing bangunan ada fungsi tersendiri. Nah, disini ada Bapak2 mungkin guide, tiba2 jelasin koleksi-koleksi disini. Padahal kami ngak minta untuk di-guide-in. Hooom, terasa kurang nyaman, tapi bingung cara nolak bagaimana. Akhirnya selesai bangunan pertama, kami kasih 10.000 dan bilang kita akan melanjutkan muter2nya sendiri saja. Museum nya bagus, tapi kami berdua sudah kepanasan dan gerah bgt, gara-gara waktu itu Bali sedang panas-panasnya. Jadi dua-duanya pingin cepet2 dapat AC dan hanya gedung pertama yang ada ACnya.

Tiket : Rp. 10.000/orang

smallDSC02347

smallDSC02313

smallDSC02310

3. Monumen Perjuangan Rakyat Bali
Dari museum jam 12.30, kami head to hotel tapi mampir dulu ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali, disana cuma sekedar foto sebentar saja trus cabut deh. Jam 2 kurang, kami sudah sampai hotel. Taruh barang, mandi, shalat, tiduran bentar, kemudian lanjut menuju Tanah Lot.

Tiket : Gratis

smallDSC02351

4. Tanah Lot
Kami berangkat jam 5 sore. Perjalanan pakai motor kami tempuh kurang dari 1 jam pakai motor, laper belum makan karena ceritanya mo ngejar sunset disana. Nyampe disana kira-kira jam 5.40. Disana rame, banyak turis cina, india, sama bule-bule juga, but mostly chinese. Again, lagi-lagi ada pasangan lagi foto prewed. Wow, super keren. Pemandangan disini bagus banget. Pura, laut, ombak, tebing jadi satu. Sayang, rencana liet sunset tidak jadi karena waktu itu mendung. Setelah puas, muter-muter dan lihat pemandangan yang super, kami nonton Tari Kecak Api. Tiket masuknya Rp.50.000/orang. Tari yang dipertunjukkan menceritakan tentang kisah Rama-Shinta. Pertunjukannya mulai pukul 19.00 dan berlangsung selama 45 menit. Kalau ke Tanah Lot, jangan lupa nonton pertunjukan juga.

Website : www.tanahlot.net
Tiket masuk Tanah Lot : Gratis
Tiket nonton Tari Kecak : Rp. 50.000/orang

smallDSC02390

smallDSC02451

Habis dari Tanah Lot, kita pulang. Tapi sebelum ke hotel, makan dulu. Kami makan di Rumah Makan Big Fish. Warungnya punya suasana enak, untuk makanan dan harga standar seafood lah. Kami pesan ikan bakar dan kerang bakar. Untuk makan malam ini, berdua habis Rp. 90.000. Selesai makan, kami buru-buru langsung ke hotel.

smallDSC02519

Kira-kira begini lah rute hari pertama kami:

Leave a Reply