Bali – Day 2

Hari kedua terasa berat meninggalkan kasur hotel karena kecapekan sebelumnya. List rencana jalan-jalan hari kedua terasa banyak sekali. Awalnya mau ke Bali Bird Park, Pasar Sukawati, Mokey Forest, Taman Nusa, Desa Adat Penglipuran, tapi semua itu terasa berat. Akhirnya kami baru keluar hotel jam 9, sarapan di tempat makan dekat hotel dan melanjutkan petualangan.

Tujuan Pertama: Goa Gajah

Karena sampai di tempat ini waktunya tanggung dengan Jumatan, akhirnya kami memutuskan untuk ke masjid dulu (yang ternyata agak sulit mencarinya).

Tempatnya berada di utara Denpasar. Ada beberapa spot yang bisa dikunjungi. Jangan terkecoh dengan tawaran ibu-ibu pedagang sarung untuk membeli sarung karena nanti di loket akan dipinjamkan. Basically di setiap loket masuk pura-pura akan diberikan.

Tiket : Rp. 15.000/orang

smallDSC02546

smallDSC02595

smallDSC02615

smallDSC02648

 

Next Destination: Gunung Kawi

Dari Goa Gajah kami melanjutkan ke utara menuju Gunung Kawi. Seperti pada tempat wisata lainnya di Bali, kami dibekali dengan sarung dan selendang untuk dikenakan. Lokasi Pura ada di lembah, terbelah oleh sungai. Pada awalnya turun enak. Naiknya capek.

Tiket : Rp. 15.000/orang

smallDSC02674

smallDSC02678

smallDSC02696

smallDSC02737

smallDSC02728

smallDSC02723

smallDSC02709

Setelah capek kembali naik ke pintu masuk, kami melanjutkan mencari makan ke Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Tampak muka “warung” ini terlihat kecil. Parkiran depan hanya cukup untuk 3-4 motor. Namun begitu masuk, lahan yang digunakan untuk usaha ini sangat luas. Suasananya juga enak untuk bersantai-santai. Selain itu juga terdapat pura kecil di dalamnya. 

smallDSC02742

smallDSC02751

smallDSC02759

Nasi campur. YUMMY!

Kenyang dan puas dengan makan siang menjelang sore ini, lanjut kembali mengarah ke kota menuju Pantai Sanur. Pantainya lumayan ramai pengunjung di sore hari walaupun sunset ada di sisi lain Bali. Sayang kesadaran pengunjung kurang baik, terlihat sampah-sampah kecil tercecer di atas pasir putih pantai ini.

smallDSC02778

Lagi-lagi sampai di sana makan, jagung bakar dan gorengan.

smallDSC02783

Lanjut lagi, wisata kuliner kami ke Pasar Sindu untuk “makan malam”. Kami ke sana hanya karena penasaran saja. Pasar malam ini terkenal karena jajanan kaki lima yang “welcome” kepada turis asing tanpa adanya “penyesuaian” harga.

Sate, jajanan paling laku yang diserbu para “bule”. Harga pun sangat murah untuk ukuran tempat wisata.

smallDSC02807

Di sana kami hanya membeli soto madura, sebagai formalitas saja karena perut sudah kenyang. :p

smallDSC02809

Setelah terlalu kenyang dan tidak tahu lagi harus bagaimana, kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke hotel untuk istirahat perut.

 

Peta perjalanan hari kedua:

Separator image Posted in Travel.

Leave a Reply