Belanda – Day 3 – Pasar Tumpah

Sudah 3 hari kami diajak jalan-jalan sama Mbak Viki dan Ai di negeri super dingin ini. Sebenarnya tidak begitu dingin kalau saja tidak ada angin. Hembusan angin yang memasukan rasa menggigil ke dalam sendi-sendi.

Saat ini matahari terlihat hanya dari jam 9 sampai jam 5. Subuh di sini jam 6.30. Bisa tidur lama-lama. Siang pun seakan-akan sore, sinar matahari tertutup oleh awan yang lebat. Somehow hasil foto lebih jernih di Belanda, walaupun cahayanya tidak seterang di Indonesia. Apa mungkin karena lingkungannya yang bersih?

Hari sabtu dan selasa ada pasar tumpah di kota Enschede ini. Kami di ajak ke sini. Walaupun namanya pasar tumpah, tempatnya sangat rapi dan bersih. Buah-buahan segar dapat ditemui di sini. Ikan, daging, dan gorengan juga. Seperti contohnya kiwi 10 buah seharga 4 Euro. Enak dan segar, untuk cemilan ibu hamil saat mual katanya. 😛

Setelah jalan-jalan di pasar, kami melihat-lihat toko asia dan toko halal turki. Barang-barang di sini ternyata sudah sangat lengkap. Indomie, kopi kapal api, bihun, bahkan krupuk Palembang ada di toko Asia. Memang tidak seperti pasar tradisional di Indonesia, tapi lumayan banget lah. Ke toko turki biasanya khusus untuk beli daging halal karena daging-daging di toko-toko lain kami tidak tahu cara motongnya bagaimana.

Silakan klik gambar di bawah untuk dapat melihat lebih besar.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply