Cara Murah Jalan-Jalan ‘Random’ di/dari Belanda

Lagi-lagi. Suat hal yang sangat telat kami ketahui. Kita-kita para mahasiswa ini kalau jalan-jalan intinya murah. Masalah waktu bisa dinego karena jadwal juga lebih santai daripada para pegawai kantoran. Entah kenapa, baru beberapa hari lalu iseng liat-liat marktplaats.nl dan ternyata di sana ada grup khusus tiket ‘Tickets en Kaartjes’.

Grup itupun ada sub-grupnya lagi: konser, kultur, rekreasi & festival, liburan, olah raga, dan ‘macam-macam’.

Berhubung kami sedang sangat suntuk nesis, ingin pergi jalan-jalan, yang bisa dinikmati Aini juga, kami lihat-lihat di grup tiket kebun binatang. Ternyata banyak orang-orang yang jual tiket mereka karena sudah terlanjur beli tapi tidak jadi berangkat. Kami menemukan tiket untuk ke AquaZoo Friesland di Leuwaarden untuk 2 orang dewasa seharga 10 Euro saja. Anak-anak di bawah 2 tahun gratis. Harga biasa kalau beli online 16 Euro/ orang. Dapat 1/3 harga. Senangnya. Memang hanya berlaku sampai akhir tahun ini, which is dalam 10 hari sudah hangus, tapi ya memang ingin jalan-jalan sekarang-sekarang ini.

Masih penasaran juga, sambil liat-liat yang lain, kami menemukan grup hotel. Daaannnnnn, ternyataaa, kami nego-nego dan dapat tiket hotel bintang 4 di Dusseldorf untuk 2 malam seharga 25 Euro untuk berdua (dan Aini gratis). Memang waktunya sudah ditentukan tanggal 22-23 Desember ini, tapi malah cocok setelah pulang ketemu dosen langsung capcus.

Harga awalnya dibuka 45 Euro, nego ngasal 25 Euro diterima, mungkin karena nggak ada yang mau lagi dan waktunya mau habis juga.

Harga aslinya nginep di hotel ini paling murah 32 Euro/malam:

Kalau ditotal-total: 32 Euro/mlm. Berarti untuk 2 malam jadi 62 Euro. Kami dapat harga hampir 1/3nya. Tapi dari harga tiket aslinya harganya 81 Euro. Huehuehue

Berhubung tidak adanya waktu, akhirnya kami harus melepas tiket AquaZoo. Memang ‘kekurangan’ cara ini sangat tergantung ketersediaan tiket orang. Selain itu juga tiket hotel tidak bisa diganti namanya, jadinya harus berangkat pakai nama orang lain. But it is worth totally it.

 

Leave a Reply