Pengalaman Belanja di Valuebasket.nl

Setelah sekian lama HP istri mulai rusak-rusakan; tombol on mati, tombol volume up mati, baterai cuma tahan 3 jam; dan allowance kami turun setelah 1 bulan sampai di Belanda, akhirnya kami memutuskan untuk beli HP baru dengan tipe yang mirip. Zenfone 2 laser. Budget phone paling sesuai sama kebutuhan lah. Harga paling murah untuk android dengan RAM 2GB.

Searching-searching marketplace sana-sini ternyata tidak semudah di Indonesia. Mungkin karena kami tidak ada saluran TV jadi nggak ada iklan seperti tokopedia, bukalapak, dll. Googling akhirnya sampai ke valuebasket.nl.

Belinya mirip tapi lebih mudah daripada di Indo (kalau sudah punya ATM Belanda). Menerima semua jenis bank. Tinggal pakai token. Transaksi menggunakan iDeal, semacam rekening bersama tapi sudah terintegrasi dengan bank, jadi bukan buatan orang random di jalan. Setelah beli tanggal 26 Februari, dapat status “Uw bestelling is bevestig” yang artinya semacam orderannya sudah diterima.

valuebasket1

Lama sekali status ini tidak ganti-ganti, hari rabu saya email. Balasannya baru 2 hari kerja katanya, tapi belum sempat dibalas, hari Jumat ini status ganti “Your order is being made ready”. Wew, lama bangettt. Udah 1 minggu masih dibuatin.

valuebasket2

Update: Setelah 2 minggu penuh nggak jelas barangnya dimana, dan kalau ditanyain via email jawabannya selalu bertele-tele. Akhirnya kami batalkan pemesanan tapi sampai sekarang pun belum ada kabar positif (udah 2 hari). Huff

Semua screenshot status yang tak kunjung jelas:

valuebasket3 valuebasket4 valuebasket5valuebasket6 valuebasket8 valuebasket7

Akhirnya uang kami balik juga. Setelah penantian yang lama dan geje. Totalnya 1 bulan lebih 3 hari dari mulai sejak “pembelian” sampai uang kembali masuk ke rekening. Huff.

Leave a Reply